Pengertian Malware dan Jenis Malware



Pengertian
Malware (Malicious Software) adalah suatu program yang dirancang dengan tujuan untuk merusak dengan menyusup ke sistem komputer.


Malware dibuat secara khusus agar tersembunyi sehingga mereka bisa tetap berada di dalam sebuah sistem untuk periode waktu tertentu tanpa sepengetahuan pemilik sistem tersebut. Biasanya, mereka menyamarkan diri menjadi program yang bersih.

Jenis-jenis Malware
1.WORMS
Cacing komputer atau juga disebut worm (bahasa Inggris: computer worm atau worm) dalam keamanan komputer, adalah sebuah program komputer yang dapat menggandakan dirinya secara sendiri dalam sistem komputer. ... Beberapa worm juga menghabiskan bandwidth yang tersedia. Worm merupakan evolusi dari virus komputer.

2.Trojan
Trojan adalah keamanan komputer yang merujuk kepada sebuah bentuk perangkat lunak yang mencurigakan. Ini juga biasa disebut malicious software/malware, yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan.

3.Ransomware
Perangkat pemeras (ransomware) adalah jenis perangkat perusak yang dirancang untuk menghalangi akses kepada sistem komputer atau data hingga tebusan dibayar.

4.SPYWARE
Perangkat pengintai atau spyware adalah istilah teknologi informasi yang mengacu kepada salah satu bentuk program berbahaya yang memasang dirinya sendiri ke dalam sebuah sistem untuk mencuri data pengguna atau merusak sistem pengguna tersebut.

Ok Segitu Aja Semoga Bermanfaat ^_^

0 Response to "Pengertian Malware dan Jenis Malware"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel